5 Manfaat Daun Kelor Untuk Rahim – Di Indonesia ini siapa yang tidak mengenal daun kelor. Sebatang pohon yang berdaun kecil-kecil dan dalam setiap rantingnya memiliki banyak daun. Pantas saja jika orang sering mengatakan “dunia tak selebar daun kelor”, yang artinya jangan mudah berputus asa karena dunia ini sangat luas.

manfaat daun kelor untuk rahim

Daun kelor boleh lah disebut sebagai daun ajaib karena daun kelor ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan yang ada didalam daun kelor ini berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ditubuh kita.

Dari sekian banyak khasiat daun kelor untuk kesehatan ini salah satunya adalah manfaat daun kelor untuk rahim. Seperti yang kita ketahui, rahim adalah organ tubuh didalam tubuh seorang perempuan yang berfungsi untuk proses janin. Seringnya wanita mengalami keguguran sehingga menyebabkan janin meninggal merupakan salah satu akibat dari kurangnya mengonsumsi zat penguat rahim.

Kehamilan adalah sebuah harapan penerus waris bagi semua laki-laki dan perempuan yang membina rumah tangga. Rasanya tidak ada kebahagiaan yang tercapai didunia ini selain telah datangnya kehamilan.

Disamping itu masih banyak faktor-faktor kegagalan kehamilan maupun penyakit yang berbahaya lainnya yang dapat disembuhkan oleh daun kelor ini. Mengonsumsi daun kelor secara rutin dapat meningkatkan ketahanan dan keamanan untuk rahim.

5 manfaat daun kelor untuk rahim

Berikut ini adalah manfaat daun kelor untuk rahim:

1. Menghindarkan diri dari penyakit menular HIV/AIDS

Penyakit menular HIV/AIDS adalah penyakit yang sangat ditakuti didunia ini. Ketularan penyakit ini dapat menyebabkan terganggunya rahim sehingga menyebabkan kemandulan bagi seorang perempuan. Sifat anti inflamasi, antibakteri, antioksidan, mineral dan vitamin lainnya yang terdapat pada daun kelor ini dapat mencegah perkembangan penyakit menular HIV/AIDS. Mengonsumsi daun kelor adalah solusinya.

2. Mencegah datangnya kanker ovarium

Penyakit kanker ovarium juga merupakan penyakit yang ditakuti oleh perempuan. Karena kanker ovarium dapat menyebabkan rahim tidak berfungsi lagi, hal terburuk dari penyakit ini adalah pengangkatan rahim yang dapat menyebabkan perempuan mandul total dan permanen.

Daun kelor ternyata dapat mencegah penyakit kanker ovarium ini. Kandungan mineral dan vitamin didalam daun kelor bisa mencegah datang dan berkembangnya kanker ovarium. Mengonsumsi daun kelor sesering mungkin adalah solusinya.

3. Menjaga kesehatan kandungan

Ternyata daun kelor juga bermanfaat bagi perempuan yang sedang hamil. Saat sedang hamil, tentu menjadi beban fikiran bagi semua orang, apakah anak yang dikandung ini akan terlahir sempurna atau cacat? Daun kelor ternyata juga sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil, karena daun kelor dapat mencegah bayi terlahir cacat.

4. Mencegah kelebihan produksi hormon

Produksi hormon yang berlebihan bagi wanita itu tidak baik, selain dapat menyebabkan kegemukan, kelebihan hormon dapat memicu tumor jinak didalam rahim wanita. Mengonsumsi daun kelor dapat mencegah kecepatan produksi hormon estrogen didalam tubuh wanita. Itu karena didalam daun kelor terkandung kadar kalsium dan vitamin D.

5. Menjaga siklus haid normal

Manfaat daun kelor untuk rahim yang terakhir adalah menjaga siklus haid agar normal. Siklus haid yang tidak normal menandakan bahwa kesuburan rahim wanita tersebut kurang baik. Agar bisa hamil, tentu saja rahim wanita dalam keadaan subur. Agar siklus haid bisa normal sering-seringlah mengonsumsi daun kelor. Antioksidan yang terkandung didalam daun kelor dapat menurunkan risiko infeksi rahim atau tumor yang dapat menghambat siklus haid wanita.

Itulah 5 manfaat daun kelor untuk rahim yang patut kita ketahui demi amannya kehamilan wanita yang kita cintai. Jangan lupa share untuk menambah pahala.